Upacara Terakhir Angkatan 67 "Limbago Ameh Nan Bungsu"

Senin/19 Februari 2024, SMA Negeri 3 Bukittinggi pada pagi hari mengadakan upacara terakhir yang dikhususkan untuk siswa/I Angkatan 67 tepatnya kelas XII. Upacara terakhir ini diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 3 baik guru, karyawan/I ataupun pegawai sekolah. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keakraban & perpisahan antara Angkatan 67 dengan warga sekolah lainnya.


Upacara terakhir ini terasa lebih berkesan dikarenakan Angkatan 67 mengambil bagian dalam petugas upacaranya, contohnya seperti penggerek bendera yang merupakan anggota pasukan pasusbra kelas 12, pembaca UUD, pembaca doa dan lainnya. Yang membina upacara pada senin itu adalah Bapak Sefriadi, S.Pd, M.Si yang memberikan pesan, kesan, dan harapannya kepada Angkatan 67 tersebut untuk kedepannya.

Setelah upacara bendera dilanjutkan dengan penurunan spanduk Angkatan 67 dengan nama angkatan "Limbago Ameh Nan Bungsu" dan digambarkan logo angka 67 melilit bambu, pada logo bertuliskan "Diamond School" dan di bawah logo tersebut tertulis kata "Beragam Dirupo Ciek Diraso", serta ada makna lainnnya disetiap ukiran gambar yang terdapat pada logo tersebut.

Sebelum upacara terakhir selesai, Angkatan 67 berbaris dan bersalaman kepada para guru yang disertai dengan pelukan hangat dan tetesan air mata, lalu diikuti oleh kelas 11 serta 10 yang berpamitan kepada abang dan kakak Angkatan 67. Selesai sudah berpamitan, kelas 10 dan 11 dipersilahkan masuk ke kelas masing-masing karena Angkatan 67 melanjutkan acara mereka di lapangan.


337x dibaca

Tinggalkan Komentar

Alamat Email anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *