Kultum Terakhir Angkatan 67 "Limbago Ameh Nan Bungsu"

Tepat pada Jumat, 23 Februari 2024 merupakan kultum terakhir bagi kelas 12 atau angkatan 67. Kegiatan kultum ini dipimpin oleh murid kelas 12 dan ditemani oleh langit pagi yang cerah. Kelas 10 dan 11 sudah berada di lapangan pada pagi itu dengan kondisi tengah lapangan yang dikosongkan. Tak menunggu waktu lama, acara kultum terakhir langsung dimulai.

Acara dibuka dengan arak-arak yang dilakukan oleh seluruh kelas 12 serta iringan tambua yang mengantarkan mereka ke lapangan. Kemudian pertunjukan silat yang berakhir dengan ada nya aksi semburan api. Setelah selesainya aksi semburan api, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran serta saritilawah dan tak lupa pembacaan surat al kahfi. Lalu kata sambutan oleh ketua angkatan 67 dan kepala sekolah yaitu bapak sefriadi. 


Kemudian penampilan pidato yang berjudul keutamaan bulan ramadhan. Tak lupa penampilan musicalisasi, yaitu nyanyian yang diiringi dengan puisi. Serta juga ada penampilan lagu angkatan 67 dari grup band “The Rudof” yang berjudul “Limbago Ameh Nan Bunsu” yang dapat didengar juga melalui Spotify. Tak hanya angkatan 67 yang bernyanyi, ibuk Gina juga menampilkan duet song bersama angkatan 67.  

Penutupan acara kultum terakhir untuk kelas 12 bersama kelas 10 dan 11, adanya kuis yang dipimpin langsung oleh angkatan 67. Tak hanya kuis biasa, kuis ini dilakukan dengan hiburan yang berisikan tawa dan canda. Kuis selesai, dilanjutkan dengan berdoa bersama. Lalu kelas 10 dan 11 dipersilahkan untuk masuk ke kelas, tetapi kelas 12 tetap di lapangan untuk pelepasan balon angkatan 67. (Laporan Makers SMA Negeri 3 Bukittinggi)


385x dibaca

Tinggalkan Komentar

Alamat Email anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

syakila

masyaAllah. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Tinggalkan Komentar Balasan

Alamat Email anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *